Jumat, 21 Juni 2013

Jalan - Jalan ke Museum Part.1


Saatnya menjelajah lagi dunia blog, setelah beberapa waktu blog ini berdebu karena tak dijamah sama pemiliknya.

Beberapa waktu lalu saya bersama teman  jalan – jalan ke museum. Kalau yang lain jalan – jalan ke mall shopping kita jalan – jalan untuk wisata edukasi padahal niat dari awalnya kita sekedar ingin foto – foto aja, alhasil dari niat ingin foto – foto aja kita jadi ketagihan buat main ke museum yang sepi pengunjung itu. Museum yang pertama kali kita kunjungi adalah Museum Asia-Afrika di Gedung Merdeka, sudah lama saya mengidam – idamkan ke museum itu akhirnya saya bisa juga masuk kedalamnya yang biasanya hanya lewat di depan gedungnya saja.
Kita datang kesana pas waktu istirahat jadi tepat di depan pintu masuk museum bertuliskan TUTUP, hmmm kita udah mulai kecewa, tapi karena ngebet pengen masuk ke museum kita nunggu sampai waktu istirahat selesai daripada kita nunggu lama di depan pintu masuknya, jadi kita pergi dulu ke alun – alun sambil mengantar teman yang mau sholat ke Masjid Agung. Setelah semuanya selesai kita capcus lagi ke museum, berharap udah di buka. Horeee akhirnya pas kita datang lagi kesana ternyata museumnya sudah buka. Kita pun masuk, dan apa yang pertama kali kita lakukan disana ??? FOTO, yaa foto – foto, kami tidak mau meninggalkan momen – momen saat berada di museum. Tak cukup satu ataupun dua kali kami foto – foto disana, bukannya baca – baca isi dari konferensinya yang pastinya malah foto – foto. Hhhaaa. Tapi itu tidak melenceng dari tujuan awal kami yaa kita pergi ke museum untuk foto – foto, tapi seengganya kita tahu lebih dalam tentang Konferensi Asia-Afrika dan Negara – Negara yang terlibat dalam sejarah tersebut. Alhasil, banyak banget informasi dan wawasan yang kita dapatkan di museum itu.
Tak cukup satu museum yang kita kunjungi untuk mengetahui sejarah – sejarah, nantikan cerita selanjutnya di Jalan – Jalan Ke Museum Part.2

Picture 1. Perkenalkan ini teman - teman saya yang berkerudung merah namanya Ai Khusnul (Si Super Riweuh),
yang berkerudung pink namanya Eka Maryam ( Yang pengen dipanggil Echa Anak baek), yang ketiga berkerudung hijau toska namanya Cica (Yang logatnya ke-Betawi- betawian).


Picture 2. Soekarno

Picture 3. Foto bersama anak SD yang sedang berkunjung ke Museum
Picture 4. Silahkan Masuk
Penasaran apa aja koleksi sejarah yang ada di Museum Konferensi Asia-Afrika ??? Langsung aja datang.
Ayo Wisata Edukasi Ke Museum Ajak Keluarga dan Teman - temanmu. Checkidot ^_* . Nantikan perjalanan kami ke museum - museum yang ada di Indonesia







0 komentar:

Posting Komentar

 
;