Kamis, 07 Agustus 2014

My Life, My Adventure

Hari ini tanggal 27 Juni 2014 aku menemukan sebuah kisah anak negeri di sebuah daerah yang bernama Pangheotan, nama yang cukup terdengar asing namun disana banyak anak negeri yang berjuang untuk bisa sekolah. 


Menempuh jarak ke sekolah beberapa kilometer dengan menghabiskan waktu yang cukup banyak. Tidak mengurungkan niat mereka untuk bersekolah. Jalanan lumpur disaat hujan turun sudah menjadi hal biasa, ketika pulang sekolah teriknya mentari siang hari menyengat tubuh mereka, ketika kelelahan itu datang mereka memilih untuk diam sejenak. Untuk dapat sekolah mereka harus berangkat jam 6 pagi, karena jalan yang mereka lalui itu melewati jalanan panjang dengan pemandangan indah nan hijau sepanjang jalan yaitu hamparan kebun teh yang menyejukkan mata. Terasa indah di depan mata ketika melihat hamparan hijau kebun teh, namun jika jalanan becek maka sepatu mereka dibuka dan berjalan tanpa alas kaki. Persis sekali ketika saya bersama teman saya melewati perkebunan teh itu kondisi jalannya berlumpur karena baru tersirami air hujan kemarin sore. Tak hanya satu atau dua orang yang setiap pagi pergi ke sekolah dengan menempuh jarak yang jauh tapi hampir semua anak yang sekolah di perkampungan itu harus menempuh jarak yang jauh, dan apabila pulangnya mereka harus bisa melawan panasnya terik mentari di siang hari. Pergi ke sekolah bersama – sama itu yang biasa mereka lakukan setiap hari, karena kalau sendiri - sendiri takut karena kiri kanan itu semuanya perkebunan jauh dari rumah – rumah warga dan bahkan jalanan yang mereka lalui itu cukup curam dan terjal.
Nak, mudah – mudahan semua perjuanganmu untuk mencari ilmu dapat menjadi bekal untukmu di kemudian hari, semoga semua perjuanganmu untuk mencari ilmu kelak akan menjadi pahala bagi kedua orang tuamu. Setiap tetesan keringat InsyaAllah akan menjadi ladang pahala bagi kalian, engkau anak negeri yang terus berjuang demi menjalani kehidupan.
Maka nikmat tuhanmu yang mana lagikah yang engkau dustakan ?

0 komentar:

Posting Komentar

 
;