Kamis, 18 Juni 2015

All About Dormitory



Entah rasa apa yang mewarnai malam ini, membawa jari dan pikiran ini untuk terus bercerita diatas kertas digital untuk membuat sebuah tulisan “All About Dormitory”. Ada banyak cerita di balik Asrama yang dekat kuburan ini, saking banyaknya ga bakalan cukup diceritain semalaman penuh.
Perjalanan panjang yang akhirnya membawaku kesana, ke sebuah asrama yang berlabel “ESA Dormitory” Started English from Zero to Hero. Disinilah aku bertemu dengan orang-orang “unik” yang akhirnya menjadi sebuah keluarga besar. Yang mewarnai lembaran sejarah dalam hidupku, yang mengajarkan arti saling menghargai dan saling memahami.

Kita mulai kicau-kicaunya dari kamar “6” di depan pintu kamarnya. Hati-hati aja kalau masuk ke kamar ini, harus lihat tarif terlebih dahulu yang tertera di pintu kamar, berhubung orang  orang yang ada di kamar ini ceritanya selalu menjadi sumber referensi terpercaya untuk bertanya orang-orang maka dikenakan tarif untuk Bimbel dan Konlutasi 5.000/menit ini merupakan ide kreatif dari teman sekamar yang paling “gokil”. Sekamar dengan orang yang “sangat pendiam” kalau lagi tidur itu namanya Eka Yuliani, mahasiswa jurusan pendidikan kimia ini sangat rajin karena selalu berkutat dengan tugas kuliahnya, suka nulis puisi dan suka bikin design juga, pendiam banget kalau lagi di dalam kamar tapi “menggila” di luar kamar dan tak kalah pentingnya “rajin” mengganggu orang dengan “kegokilannya”. Satu lagi anak bungsu di kamar 6 ini adalah Ukhty Luthfiani, gadis cantik jurusan Tafsir Hadits ini mempunyai suara yang khas jika berbicara, yang tidak mencerminkan paras cantiknya hhaa (becanda ufi #viss), selain jago bahasa inggris, bahasa arabnya juga jago. 

Tetangga depan kamar yang khas dengan jeritannya yang selalu bikin ngakak sekaligus kaget, yang pertama ada Ela, yang suka banget masuk kamarku buat curhat, teh arin ihh aku harus gimana ? sering banget nanya kayak gitu padahal dia juga udah tau banget apa yang harus dilakukan, terutama curhat tentang cowok yang katanya selalu terus2an teringat sama dia, sering banget ujug  - ujug masuk kamar terus bercerita padahal cerita itu udah diceritain berulang - ulang,  orang yang suka joged-joged ga jelas dan terkadang “menggila” sewaktu waktu. Terus ada Regna yang celetukannya selalu bikin ngakak, kangen juga sama “heureuy kuli” nya regna. Ada Imut, namanya juga udah imut apalagi orangnya, tapi ga kalah sama yang nulis ini keimutannya, anak yang satu ini sama sama penyuka All About Korea, jago juga bahasa korea nya.
Lanjut ke tetangga yang kamarnya berdampingan dengan kamarku, ada Ratna yang selalu peduli banget terhadap kebersihan asrama selalu ngingetin kita-kita untuk selalu bersih-bersih dan terkadang ”uring  -uringan” kalau kondisi dapur/asrama berantakan. Teman sekamarnya Linda, anak PGMI yang satu ini penyuka film Naruto, yang selalu stand by di depan TV setiap sore untuk nonton Naruto.
Lanjut ke kamar yang di depannya, ada Santi yang khas dengan bahasa sundanya yang kental dan halus, yang selalu memanjakan anak asrama dengan barang dagangannya. Ada Mela, anak karawang yang satu ini mempunyai suara yang keren abiss karena dia ikutan padus (baca: paduan suara), bahkan demi latihan padus dia rela pulang malam, sebetulnya ada satu rahasia, apa coba ? orangnya cantik tapi terkadang ke kampus ga suka mandi hahaha. Ada juga Laili anak jurusan Sastra Inggris ini suka banget manjat, dan paling sering banget pulang tiap minggu.
Kita lanjut ke kamar yang satu lagi yang ada di kamar atas. Satu satunya kamar atas yang selalu rapih dan bersih, penghuninya rajin banget beres  beres terutama Sri. Sri, anak yang satu ini doyan banget nyanyi saat di kamar mandi, suaranya bagus banget cocoklah kalau ikutan X-Factor, paling suka masak juga, dan yang pasti jago Debat juga ternyata, setau aku sih Sri yang mandinya paling lama hahha. Ada Ai, anak AsGar (Asli Garut) ini paling suka banget nimbrung  dan ngehabisin makanan orang, tapi Ai ini termasuk salah satu mahasiswa yang progress, dia banyak banget berubah dan bagus lah mahasiswa baru udah rajin ikutan event-event di kampus, sang pembelajar yang selalu semangat. Ada juga Imas, suara bagusnya yang selalu menggetarkan hati kalau dia bernyanyi, paling suka main atau hangout sama anak-anak kelasnya nih.
Lanjut untuk menelusuri kamar bawah, kita lihat kamarnya Umdah, anak karawang yang ngefans banget sama Donghae sampai  sampai nonton konsernya juga, punya banyak koleksi video-video All About K-POP, orang yang paling ga enakan se Asrama karena selalu bilang, ga papa ya ? ga papa ya ? dengan suara khasnya berulang  ulang sampai bikin orang kesal haha, anak yang satu ini enak buat diajak jalan. Teman kamarnya Vera, yang satu ini selalu ingin ngajak becanda sama aku, wajahnya terkadang sinis jadi menakutkan tapi tetap cantik koq haha.
Di kamar sebelahnya ada Melati, yang suka bikin ngakak kalau Dia udah ngomong dengan logat dan suaranya yang khas. Ada Citra yang selalu datang kalau ada makanan “pencari makanan sejati” tapi dia jago juga nulisnya. Ada satu lagi siti, yang sama  sama orang tasik juga.  
Kita lanjut ke kamar selanjutnya, ada Isma, salah satu teman seangkatan sama -sama mahasiswa tingkat akhir, yang kamarnya selalu rapih dan dijadikan alternatif buat jadi mushola kalau kondisi tempat sholat biasanya tidak kondusif, di kamarnya Dia menjomblo karena cuman sendirian ditinggal kabur teman sekamarnya.
Lanjut ke sebelah kamarnya, ada nadya, dia adalah Chief dari AsTri (Asrama Putri), yang rajin selalu mengetuk-ngetuk pintu tiap kamar buat bangun di shubuh hari padahal kamar yang diketuk pintunya masih asyik dengan selimutnya, Nadya ini salah satu partner Eka untuk menggokil bersama, kalau dua orang ini bersatu, hancurlah asrama. Ada satu lagi namanya Nurhasanah, anak yang satu ini paling sering berkelana ke setiap kamar, dia salah satu orang yang duluan kabur dari asrama untuk pindah ke kosan barunya.
Ini dia “kuncen” Esa Dormitory, tutor kita semua yang ngakunya cewe paling kece se Asrama Esa. Di depan pintu kamarnya bertuliskan “Tersenyumlah Walaupun Lelah”. Orang yang satu ini yang ga bosen -bosennya buat teriak-teriak memanggil anak-anak buat belajar, apalagi kalau expression class, udah diteriakin juga tetep aja yang ikut kelas cuman dikitan, yang akhir  akhir ini katanya mau buat kesan baik sama aku karena ada “modus” tersembunyi hahaa.

Orang – orang di asrama ini mau ngumpul kalau ada makanan, terutama makanan GRATIS
Dimanapun kalian berada sekarang semoga tetap sehat, dan apapun yang dilakukan semoga selalu dimudahkan dan di ridhai Allah. Mungkin sekarang kalian sibuk dengan aktivitas dan keluarganya masing  -masing, tapi tetap ingatlah bahwa kita pernah hidup dalam satu “rumah” meskipun waktunya tak lama hanya 1 tahun.
Terima kasih sudah mau menjadi teman dari makhluk yang tak sempurna ini.
Kicauan ini dibuat untuk pelepas rindu, selama satu tahun bersama kalian. Tulisan ini jangan terlalu dianggap serius. Mudah-mudahan ketika kita bertemu kembali masing -masing dari kita sudah menjadi “Orang” dan kebanggaan orang tuanya masing-masing dengan segudang prestasi yang akan membawa harum nama almamatermu.
#KitaDalamCerita #Bandung #June2015
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;