Sabtu, 18 Agustus 2012

Loose Leaf: Universitas dalam Mobil

Tulisan saya kali ini tentang Universitas dalam mobil, bisa dijadikan tips buat agan and sista yang mau mudik nih. Tips Biar Macet pas Mudik ngga bikin Galau, ngga hanya itu aj tuh bisa juga dijadiin Tips Memanfaatkan waktu disaat Macet. Bisa dijadiin referensi buat agan - agan and sista yang mau mudik nih, ataupun bagi agan and sista yang tinggal di Jakarta tuh yang tiada hari tanpa macet.
Universitas dalam Mobil ??? gimana caranya ???  Mau tahu apa mau tahu bangeeettt.
Ok langsung aja kita ngbahas ke inti dari postingan saya kali ini.
Kita bisa gunakan mobil sebagai tempat dimana kita melakukan aktivitas di kampus tapi ngga hanya aktifitas di kampus juga. Yups, namanya juga universitas dalam mobil, dalam artian kita bisa membuat nyaman kondisi kita yang bete/ng-Galau saat kita terjebak macet dan kita juga bisa memanfaatkan waktu luang kita di dalam mobil sebelum kita sampai ke tempat tujuan kita. Dengan menciptakan "universitas dalam mobil" kita bisa mendapatkan sesuatu yang berharga yang seharusnya waktu terbuang cuma - cuma ngga ada yang bisa kita dapat selain rasa kantuk, tapi dengan menciptakan semua itu yang tadinya waktu terbuang percuma bisa menjadi waktu yang sangat bermanfaat bagi kita. Aktivitas "universitas dalam mobil" misalnya nih, baca buku, dengerin audio book ataupun muter CD/kaset - kaset yang bisa membuat kita nyaman, lakukanlah apa pun yang bisa buat diri kamu mendapatkan beberapa manfaat dibalik waktu yang terbuang karena macettt. Banyak manfaat yang bisa kita ambil bahkan ilmu kita dapatkan dari hasil baca buku, yang tadinya kita galau gara - gara macet. Eh jadi keenakan baca buku, asyiiik gag tuh. Tipsnya kalau agan and sista mau menciptakan "universitas dalam mobil"
Pertama, Persiapkan alat bantu. sebelum pergi mudik ataupun sebelum memulai perjalanan kita siapkan alat bantu. Misalnya, buku (catatan: kalau kita memang orang yang suka baca) ngga hanya buku. Majalah, koran atau apaun itu bisa dijadiin alat bantu buat kita menciptakan universitas dalam mobil. Bagi yang ngga suka baca buku atau cara belajarnya visual, bisa bawa CD atau film - film yang isinya memang bisa memberi manfaat buat kita bukan hanya sekedar tontonan. Bisa juga kita mempersiapkan audio - audio book yang kita punya buat nanti di dengerin di mobil. Kedua, setelah kita mempersiapkan alat bantu nya kita buat nyaman kondisi kita di dalam mobil biar aktifitas yang dilakuin juga bikin nyaman. Ketiga, agan and sista  langsung bisa menikmati universitas dalam mobil.
Jadi, kalau kayak gini, macet bisa bikin kita untung. hhe
Menciptakan "Universitas dalam mobil" ini bisa dilakukan setiap hari lho, buat agan and sista yang tinggal di daerah macet seperti Jakarta dan kota - kota besar lainnya yang biasa kena macett. Buku bacaan perkuliahan yang belum sempat kita baca pun bisa kita baca pas kita terjebak kemacetan dalam mobil. "Universitas dalam mobil" bisa dijadiin referensi buat yang berprofesi pelajar, mahasiswa atau pekerja sekalipun. Asyiiik kan :)
Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;