Jumat, 15 Juli 2011

Dunia Lain

Pesantren ?? Umum ?? Sekolah di Pesantren adalah salah satu cita - cita saya waktu kecil dambaan IbuKu. IbuKu akan sangat senang jika anaknya sekolah di Pesantren. Tapi, apa yang terjadi ? Kini aku masuk "Dunia Lain" Dunia dimana aku tak mengenal sebelumnya, dunia dimana aku terasing didalamya, dunia dimana aku terbelenggu. Tapi, dari "Dunia Lain" itulah aku mendapatkan pengalaman hidup. Dari "Dunia Lain" aku bisa memaknai arti hidup ini, perjuangan dalam mempertahankan kebenaran dan memperjuangkan apa hak yang harus saya dapatkan. Begitu susah bagiku memahami karakter "Dunia Lain", hal itu membuat saya minder dan terasing. Kenapa itu bisa terjadi ? itulah resiko yang harus saya hadapi, rintangan - rintangan yang harus saya patahkan dan jalan berliku yang harus saya lewati, karena itu jalan yang aku pilih. Segelintir orang yang memahami karakterku dan itulah teman sejatiku. Biarkan orang lain mengatakan saya seorang yang pendiam yang terpenting teman - teman sejatiku tahu siapa aku sebenarnya. Aku hanya perlu adaptasi dan proses sosialisai yang cukup lama mungkin itu karakterku dalam "Dunia Lain". Orang yang mengenalku tentu tidak akan menilaiku seperti itu, mereka menganggap aku orang yang ramah, jail, imuut githu deh . yey Narsis :pp . Jalan yang aku pilih adalah "Dunia Lain" tapi Hati, pikiran dan perilakunya Insyaalloh Pesantren eitss yang nilai orang lain bukan diri kita sendiri.
Keluar dari "Dunia Lain" dan mencari jalan yang lebih baik, kini aku telah menemukan salah satu jalan menuju dunia yang aku inginkan selama ini. Dunia dimana aku berjuang untuk mengharapkan RidhoNya, dunia yang penuh dengan senyuman, penuh dengan air mata perjuangan dan air mata kebahagiaan.
Kemana selanjutnya aku pergi ?

0 komentar:

Posting Komentar

 
;